Informasi Budaya Unik dan Menarik Bangsa Indonesia

Daftar Nama, Nomor Urut dan Foto Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Kota di Jawa Barat Pilkada Serentak 2015

by ade muhlis , at Minggu, November 15, 2015 , has 0 komentar
Pilkada Serentak tahun 2015 ini tahap demi tahap sudah berlalu dan di lalui, beberapa minggu dan bulan ke belakang telah dilakukan penetapan pasangan calon dan nomor urut. sednagkan untuk jadwal pemilihan sudah di tetapkan serentak seluruh Indonesia yakni tanggal 9 Desember 2015.
Sebelumnya admin ingin menyampaikan alasan mengapa pada web ini disampaikan informasi politik seperti ini, admini menganggap informasi ini bagian dari budaya politik di negeri ini. Selain itu admin ingin memberikan pendidikan politik dan ikut mensosialisasikan pelaksanaan pemilu kada tahun 2015 ini dengan harapan pelaksanaan pemilukada serentak tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada pelanggaran-pelanggaran terhadap konstitusi yang berlaku, alhasil dapat melahirkan pemimpin daerah yang betul-betul berorientasi pada peningkatan pembangunan dan kesejahtraan daerahnnya. Semoga dengan menyampaikan informasi ini paling tidak ada informasi yang di dapat oleh para pengunjung siapa saja yang akan (calaon) menjadi kepala daerahnya mendatang sehingga dapat menetukan sikap politiknya secara teguh sesuai hati nurani.
Berkut admin sampaikan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakilnya serta Bupati dan wakilnya yang akan melaksanakan pemilihan serentak tahun 2015 di Propinsi Jawa Barat

A. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Depok
Kota depok hanya diikuti oleh 2 pasangan calon yang akan di pilih nanti pada saat pilkada dilaksanakan, berikut Nama, dan Nomor Urutnya :
  1. Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi. Yang di usung oleh partai PDIP, PAN, NasDem, dan PKB sedangkan Partai Golkar dan PPP
  2. Idris Abdul Shomad- Pradi Supriatna yang di ususng oleh partai Gerindra dan PKS.


B. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur
Kabupaten Cianjur termasuk salah satu daerah yang dijadwalkan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015, berbagai tahapan sudah dilalaui dan alhasil pemilihan kepala daerah kali ini diikuti oleh 3 pasanngan calon kepala daerah. Berikut Daftar Nama-nama pasangan calon bupati dan wakil bupati di Cianjur :
  1. 1. Deni Sunarya-dr Zaini Hamzah (Independen/Perseorangan)
  2. Irvan Rivalno Mochtar-Herman Suherman ( di usung oleh partai Golkar, PKB, dan PBB)
  3. dr Suranto-Aldwin Rahadian ( diusung oleh Partai PDIP, PKS, Demokrat, PAN, Hanura, Gerindra dan PPP) 

C. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung
Selain Kota Depok dan Cianjur, Kabupaten bandung pun masuk dalm salah satu daerah yang dijadwalkan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015. Setelah melalui tahapan-tahapan, tahun ini kabupaten bandung akan memilih salah satu kepala daerahnya dari 3 (tiga) pasangan yang telah ditetapkan sebagai calon kepala daerah. Berikut nama-nama pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung :
1. Sofyan Yahya - Agus Yasmin (diusung PKB, PAN, Nasdem dan Hanura)
2. Dadang M Naser - Gungun Gunawan (dari jalur perseorangan / independen)
3. Decky Fajar-Doni Mulyana Kurnia (PDI Perjuangan dan Demokrat)



D. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang
Daerah keempat dairi 8 daerah yang akan melaksanakan pilkada di Jawa Barat ini adalah Kabupaten Karawang, dan Kabupaten ini merupakan daerah yang memiliki pasangan calon kepala daerah terbanyak di Jawa Barat, yakni terdapat 6 pasangan calon bupati dan wakil bupatinya. Berikut nama-nama pasangan calon bupati dan wakil bupati Kab. Karawang 2015
1. Nace Permana dan Yeni (perseorangan / Independen)
2. Akhmad Marjuki-TB Dedy Suwandi Gumelar (diusung Partai Hanura, PDI-P dan PBB)
3. Cellica Nurrachadiana-Ahmad Zamakhsari (dari Partai Demokrat, PAN dan PKS)
4. Daday Hudaya-Edy Yusuf (perseorangan / Independen)
5. Nanan Taryana-Asep Gustian (perseorangan / Independen)
6. Saan Mustopa-Iman Soemantri (Partai Golkar, Gerindra dan Partai NasDem)


E. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu
Daerah selanjutnya yang mendapat giliran pemilihan kepala daerah serentak tahun ini adalah Kabupaten Indramayu. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu kali ini di ikuti 2 pasangan calon. Berikut nama kedua pasangan calon Bupari dan Wakil Kabupaten Indramayu tahun 2015 :
1. Hj. Anna Sophana-H. Supendi (diusung Partai Gerindra-PKS-Demokrat)
2. Toto Sucartono-Rasta Wiguna (idukung PDI Perjuangan-PKB-Nasdem)


F. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran
Ke 6 daerah yang sama-sama akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini di daerah Jawa Barat adalah Kabupaten Pangandaran. Pilkada kali ini, di Kabupaten Pengandaran akan di isi oleh 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Berikut Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2015 :  
1. H Ino Darsono dan dr Erwin (diusung Partai PAN)
2. Azizah Talita Dewi dan Cucu Sulaksana (diusung PKB, NasDem, dan Gerindra)
3. H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari (diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, dan Partai Demokrat)

G. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Kabupaten Sukabumi masuk dalam daftar daerah di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2015 ini. Ada 3 (tiga) pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut perhetalan pilkada kali ini. Berikut Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi tahun 2015 :
1. Totong Suparman-Murtadho Tafrihan, yang diusung PKS dan Partai Hanura 
2. Marwan Hamami-Adjo Sardjono, yang diusung oleh Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat 
3. Ahmad Jajuli-Iman Adinugraha, yang diusung PDI Perjuangan, PAN dan Partai Nasdem


G. Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya
Untuk Kabupaten Tasikmalaya, dinyatakan gagal dan ditunda pemilihan kepala daerahnya, dikarenakan tidka memenuhi syarat yakni hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Hal ini sesuai dengan keputusan KPU yang diatur di dalam Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015 ditunda pada tahun 2017.
Demikian informasi yang dapat admin sampaikan seputar Daftar Nama dan Nomor Urut Pasangan Calon Kepala Daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2015, semoga bermanfaat.
ade muhlis
About
Daftar Nama, Nomor Urut dan Foto Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Kota di Jawa Barat Pilkada Serentak 2015 - written by ade muhlis , published at Minggu, November 15, 2015, categorized as Budaya Politik , Pendidikan Politik . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Budaya Indonesia by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger